PERILAKU PASAR KONSUMEN
Maksud dari perilaku konsumen yaitu SIAPA?siapa disini Ialah seorang konsumen yang ingin/akan membeli suatu produk dari produsen.APA?apa disini menjelaskan bahwa jenis barang apa yang ingin/akan dibeli oleh konsumen dari produsen.BERAPA?yaitu satuan jumlah barang yang ingin/akan dibeli oleh konsumen dari produsen.KAPAN?ialah waku dalam proses pembelian suatu barang.DIMANA?menyatakan keadaan tempat dalam proses pembelian suatu produk.
Perilaku Pasar Konsumen
A . Siapa : Orang tua saya(ayah)
Apa : sepeda motor
Berapa : 1 unit
Kapan : 2 bulan kedepan
Dimana : PT.Astra Honda Motor
Gambar produknya:
B Mengapa produk tersebut dibeli?
Produk ini dibeli oleh orang tua saya(ayah)sebagai penunjang kebutuhan saya khususnya pada transportasi,sehingga pada saat berangkat kekampus saya tidak perlu lagi naik kendaraan umum.hal ini memberikan saya manfaat mulai dari segi efisiensi waktu serta efesiensi biaya.
C Bagaimana proses pembelian terjadi?
Tentunya hal ini sama saja yang kita lakukan pada saat pembelian produk lain,dimana kita harus tahu segala kelamahan serta kelebihan suatu produk hal ini tergantung pemakaian pada diri masing-masing.contohnya produk sepeda motor honda dengan produk sepeda motor yamaha,dimana Honda memberikan keunggulannya terhadap bahan bakar(irit)sedangkan produk Yamaha memberikan keunggulannya terhadap akselerasi kendaraan.namun semua itu balik lagi terhadap pemakaian.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar