Pengertian pemasaran
Untuk
sekian lama,pengertian pemasaran sering diartikan dengan penjualan.pengertian
pemasaran sebenarnya lebih luas dari kegiatan penjualan.bahkan
sebaliknya,penjualan adalah sebagian kegiatan dari pemasaran.
Tujuannya
bukanlah sederhana dan sepihak ( untuk kepuasan konsumen saja ). Tetapi tujuan
sebenarnya adalah demi kepentingan perusahaan juga.konsumen yang puas karna
kebutuhannya terpenuhi akan merupakan pelanggan yang menguntungkan bagi perusahaan.Dengan
kata lain,tujuan perusahaan akan dicapai melalui pencapaian tujuan konsumen.
Pemasaran juga bukan monopoli kegiatan bisnis yang mendasar terhadap keuntungan
saja.Individual atau organisasi nonprofitpun perlu melakukan kegiatan pemasaran
untuk pencapaian tujuannya.
Unsur pokok dalam kegiatan pemasaran :
1.Pemasar
Adalah
organisasi perusahaan atau perseorangan yang mempunyai tujuan tertentu bagi
organisasi ataupun pribadinya.
2. Barang dan Jasa
Apapun
bentuk sesuatu yang ditawarkan produsen untuk pemenuhan kebutuhan dan keinginan
konsumen. Barang dapat bersifat konkret,tidak konkret (jasa) atau kombinasinya.
3. Pasar
Konsumen
pribadi atau organisasi perusahaan yang mempunyai kebutuhan dan keinginan yang
berwujud sebagai permintaan terhadap barang atau jasa.
4.proses pertukaran
Kegiatan
dua pihak yang masing-masing memerlukan sesuatu milik pihak yang lain sebagai
usaha untuk pemenuhan kebutuhan dan keinginan masing-masing.pertukaran ini
dapat dilakukan secara barter atau transaksi penjualan dengan syarat-syarat
yang telah disepakati secara layak oleh kedua belah pihak.
Pengertian dan konsep pemasaran
Pengertian pemasaran
Untuk
sekian lama,pengertian pemasaran sering diartikan dengan penjualan.pengertian
pemasaran sebenarnya lebih luas dari kegiatan penjualan.bahkan
sebaliknya,penjualan adalah sebagian kegiatan dari pemasaran.
Tujuannya
bukanlah sederhana dan sepihak ( untuk kepuasan konsumen saja ). Tetapi tujuan
sebenarnya adalah demi kepentingan perusahaan juga.konsumen yang puas karna
kebutuhannya terpenuhi akan merupakan pelanggan yang menguntungkan bagi perusahaan.Dengan
kata lain,tujuan perusahaan akan dicapai melalui pencapaian tujuan konsumen.
Pemasaran juga bukan monopoli kegiatan bisnis yang mendasar terhadap keuntungan
saja.Individual atau organisasi nonprofitpun perlu melakukan kegiatan pemasaran
untuk pencapaian tujuannya.
Unsur pokok dalam kegiatan pemasaran :
1.Pemasar
Adalah
organisasi perusahaan atau perseorangan yang mempunyai tujuan tertentu bagi
organisasi ataupun pribadinya.
2. Barang dan Jasa
Apapun
bentuk sesuatu yang ditawarkan produsen untuk pemenuhan kebutuhan dan keinginan
konsumen. Barang dapat bersifat konkret,tidak konkret (jasa) atau kombinasinya.
3. Pasar
Konsumen
pribadi atau organisasi perusahaan yang mempunyai kebutuhan dan keinginan yang
berwujud sebagai permintaan terhadap barang atau jasa.
4.proses pertukaran
Kegiatan
dua pihak yang masing-masing memerlukan sesuatu milik pihak yang lain sebagai
usaha untuk pemenuhan kebutuhan dan keinginan masing-masing.pertukaran ini
dapat dilakukan secara barter atau transaksi penjualan dengan syarat-syarat
yang telah disepakati secara layak oleh kedua belah pihak.
kapan kita melakukan pemasaran..?
BalasHapustrus Tujuan Pemasaran nya sendiri apa?
BalasHapuskalau oemasaran bagi perpustakaan itu bagaimana ?
BalasHapus